11 Lagu JKT48 yang Liriknya Mampu Menginspirasi & Memotivasi Para Fans

Lagu tidak hanya enak didengar, namun juga mampu mengubah hidup si pendengar

Pernah merasa down atau terpuruk seketika menjadi bersemangat setelah mendengarkan sebuah lagu? Itu adalah faktor psikologis yang dipengaruhi oleh lirik maupun nada pada lagu tersebut. Hal ini juga berlaku untuk lagu-lagu JKT48 yang dikenal energik dan kompak serta memiliki banyak fans.

Fans JKT48 itu terkenal loyal lho, gak hanya mampu mengubah venue menjadi lautan Lighstick aja, kalau kamu sering pantengin twitter, hampir setiap hari selalu ada hashtag yang membahas tentang JKT48 muncul di Trending Topic, itu adalah hasil kerja keras para fans yang berusaha untuk memberi semangat oshi (idola) nya.

Banyak fans yang mengaku menyukai lagu-lagu JKT48 karena selain enak didengar, liriknya mampu menginspirasi dan memotivasi para pendengarnya. Penasaran lagu apa saja?
Berikut 11 lagu pilihan dari fans berdasarkan pada kisah pribadi mereka masing-masing


1.       
T   1.Temodemo no Namida (Air Mata Perasaan yang Tak Tersampaikan)


“Karena kan lagu itu artinya air mata perasaan yg tidak bisa tersampaikan. Jadi setiap denger lagu itu pasti baper sendiri. Apalagi ada lirik yg kaya giniwalaupun aku pakai payung pipiku pun tetap basah jadi kaya seseorang yg nangis ditengah hujan. Pokoknya baper abis”.
“Aku pernah ngalamin yg dilirik walau ku sangat ingin bertemu , walauku menyukaimu kau jalan berlalu didepan mataku jadi dia liat aku tapi dia lewat gitu aja tanpa nyapa ataupun noleh. Ya ampun kan sedih bgt ya. Ada tapi ga dianggap.” (Irna Silviana –@irsilvianaaa09)



2. Yuhii Wo Miteiruka (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)

  
“Langit senja selalu bisa memberikan ketenangan pada siapapun yang melihatnya. Seperti lagu ini yang selalu bisa bikin mood ku kembali jd lebih baik. Kata disetiap lirik yang memberikan inspirasi. dulu pernah tertekan banget sama kerjaan, ketambah temen2 yg minta terus aku untuk bantu mereka, sedangkan mereka tau aku kerja sendiri dan emang kerjaan ku membutuhkan konsentrasi yg baik.

Begitu juga dengan atasan ku, dia selalu menekankan bahwa ini harus sudah selesai sebelum kamu pulang!! beban moral, mungkin itu kata yg aku keluhkan sampai aku mendengarkan lagu ini, pemikiran ku tentang ego ku sendiri mulai berubah. Lagu ini menyadarkanku arti dari mempercayai diri sendiri, (mungkin atasan ku bersikap seperti itu karena dia percaya aku bisa menyelesaikannya sendiri) dan apa yg telah terjadi pasti akan berakhir. Aku hanya cukup menerima keadaan dan maju!! Iya, maju. Meski ada hal sedih ataupun hal yg memberatkan tak apa asal yg bahagia lebih banyak.” (Siska Saniy – @siskasaniy)



3. Dareka No Tameni (Demi Seseorang)


“Ya lagu Dareka No Tameni atau Demi Seseorang ini merupakan salah satu lagu JKT48 yang berkesan buat gue. Salah satu lirik yang paling gue suka Demi seseoranglah, kita hidup di dunia. Dari lirik ini juga gue percaya kita hidup di dunia ini pasti ada alasannya dan hidup kita berguna bagi seseorang. Jadi kita hidup di dunia ini gak sia-sia. Lagu ini juga jadi penyemangat gue ketika gue lagi down dan nggak tentu arah.

Semua orang pasti ngalamin itu dan lagu ini mengajarkan gue bahwa kita jangan mudah menyerah dengan keadaan yang ada. Kalian bisa, kalian adalah harapan bagi seseorang. Jadi jangan mudah menyerah karena menyerah hanya untuk orang yang lemah dan putus asa.” (@ALuqyan)



4. Kimi Ni Au Tabi Koi Wo Suru (Jatuh Cinta Setiap Bertemu)


“Lagunya enak dan sesuai pengalaman pada saat bertemu dengan dia yang dulu sempat jatuh cinta dengan dia tidak pernah hilang sampe saat ini dan setiap bertemu pasti akan jatuh cinta walau tak bisa mengungkapkan.” (@UziUzay)
5. 365 Nichi no Kamihikouki (Pesawat Kertas 365 Hari)

Klik untuk melihat – Lirik 365 Nichi no Kamihikouki

“Lagu sederhana namun memiliki banyak arti. Bahwa kehidupan ini harus memiliki arti, jangan mudah menyerah walaupun banyak rintangan. Hidup itu harus bagaikan pesawat kertas, impian yang telah kita cita-citakan harus bisa diraih.

Pengalaman yang sesuai dengan lirik lagu ini pasti banyak, salah satunya tentang meraih impian. Impian salah satunya yang pengen gua raih itu agar bisa menjadi dokter. Itu bukan hanya perkataan dan impian saja, tapi bagaimana impian gua itu bisa diraih. Dengan cara kerja keras, pantang menyerah gua yakin bisa berhasil mencapai apa impian yang gua inginkan.” (@GaryKesio_)



6. First Rabbit (Kelinci Pertama)


“Sebenarnya ada beberapa lagu yang disuka dari 48family, tapi yang paling kena ya lagu First Rabbit. Soalnya lagunya maknanya dalem apalagi waktu dulu sempet down karena broken home dan sempet dapet perlakuan kurang baik dari teman-teman yang ga suka sama hasil yang aku dapet. Dari lagu itu aku banyak belajar makna kehidupan. Apalagi dengan kondisi keluarga yang tidak mendukung dan aku harus berjuang sendiri. Ditambah waktu itu hampir beasiswa aku dicabut, soalnya aku down banget.
Tapi, aku harus tetap semangat, walaupun terluka, nangis, kecewa itu bukan yg harus ditakutin, walau sempet down tapi aku belajar dari lagu itu tetap semangat selalu berjuang dan maju sendiri berkat diri sendiri. Bukan berkat dikasihanin atau cari muka kepada orang lain. Intinya #percaya #semangat #beyourself.” (Ichan – @AZ_Ichan)



7. Futari nori no jitensha (Bersepeda Berdua)


“Karena berkat lagu ini aku bisa menyatakan perasaanku kepada sidoi yang telah lama aku suka dan lagu ini juga sangat persis dengan kisah cintaku dengan doi mulai dari kami masih teman lalu pacaran terus pisah saat ini, mungkin ketika ku mendengar lagu ini aku selalu teringat dengan doi karena doi adalah cinta pertamaku (sad).” (@IndraMawardhie)



8. Shonichi (Hari Pertama)


“Soalnya lagu itu bikin semangat, dari nadanya, kalo denger pasti bawaanya happy, terus liriknya itu bisa motivasi kita buat pantang menyerah.

Contoh liriknya usaha keras itu tak akan mengkhianati gw pernah waktu final tournament bola, pernah ketinggalan 3-1, terus satu tim hampir pada males, soalnya yakin ga akan menang, tapi akhirnya gw mikir kalo tim berusaha buat menang pasti bisa menang, dan dengan usaha tim gw, akhirnya bisa nyamain skor jadi 3-3 terus adu penalty, dan akhirnya menang terus juara 1, ya intinya kalo kita usaha apapun bisa terjadi. Usaha keras itu tak akan mengkhianati.” (Jovencliff Nickneta – @joven121212)



9. Hikoukigumo (Jejak Awan Pesawat)


“Lagu yg berkesan itu Hikoukigumo karena dari salah satu ada pesan yg menurut gw mengena sampai sekarang dan juga dari melody musiknya trus lirik2 lagu nya pas make situation sad ending (sad), dan itu juga terjadi di kehidupan gw juga seseorang yg gw sayang akhirnya sudah pergi ninggalin… jadi kesan nya orang sama2 suka dan cinta berakhir dengan tragis.

Yah seperti jejak awan pesawat dan sekarang gw berusaha yang telah meninggalkan kesedihan, lagu itu sering gw puter setiap tidur biar suatu tempat kita berdua mungkin kan bertemu lagi.. yoyo what’s up.” (Muhammad Yusuf – @nationyusuf)

10. Himawari (Bunga Matahari)


“Karena motivasinya mengena dihati, buat penyemangat dikala down. Lagu ini mengingatkan kita untuk tidak pernah menyerah dalam hidup walau hujan dan angin menimpa kita karena dibalik kesedihan ada cerahnya masa depan 😄.”

“Gua sempet mau keluar dari kuliah, karena ga kuat dengan tekanan yang ada karena banyak masalah ini itu, pas denger Himawari di Youtube, gua sadar, dan bisa bangkit lagi sampe sekarang (Success Guy).” (Kevin Yohanes – @kevinjohanes15)

11. New Ship


“Alasanku memilih lagu New Ship karena setiap aku ada masalah pasti aku dengerin lagu tersebut. Ingat dengan lirik Kami tidak takut kepada gelap, Pasti tak apa Asal percaya bisa Lewati Rintangan.”

“Dulu SMA kelas 3 aku dibully, aku merasa terhina. Ada sahabat aku yg setia dan memberi motivasi katanya anak muda tidak boleh menyerah dan harus mempercayai rekanmu walaupun kamu tersakiti. Selama setahun aku berusaha melewati rintangan tersebut dan akhirnya aku bisa.” (Irfan Rahmansyah – @BingoCoklat)


Itulah ke 11 lagu JKT48 yang liriknya mampu mempengaruhi, menginspirasi dan juga memotivasi para fansnya.


Referensi: Teens.id
11 Lagu JKT48 yang Liriknya Mampu Menginspirasi & Memotivasi Para Fans 11 Lagu JKT48 yang Liriknya Mampu Menginspirasi & Memotivasi Para Fans Reviewed by Anonymous on 19:56:00 Rating: 5
Powered by Blogger.